PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LAKOSA COFFE & ROASTERY

  • HUSNI FUADDI STEI Iqra Annisa Pekanbaru
  • PIRNALDI . Instut Teknologi Bisnis dan Master
Keywords: Pengaruh, Harga, Keputusan Pembelian, Konsumen, Coffe.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga tandan buah sawit terhadap kesejahteraan petani di Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis. Sampel dalam penelitian ini adalah pengumpul dan petani di Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis yang berjumlah 30 orang. Sedangkan variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah harga tandan buah sawit dan kesejahteraan petani. Berdasarkan hasil penelitian bahwa harga tandan buah sawit secara serentak berpengaruh terhadap kesejahteraan petani dengan nilai korelasi R = 0.731 yang menunjukkan adanya hubungan yang erat antara harga TBS dengan kesejahteraan petani di Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis. Sedangkan R square di dapat 0.535 yang berarti harga tandan buah sawit memiliki kontribusi sumbangan sebesar 53.5% terhadap kesejahteraan petani di Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis. Secara parsial diperoleh variabel harga tandan buah sawit berpengaruh terhadap kesejahteraan petani di Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis dengan signifikan 0.000 lebih kecil dari alpha 0.05. Persamaan regresi linear sederhana sebagai berikut : Y = 7.008 + 0.809X.

References

Abdullah, T., & Francis, T. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali pers.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arrofu, L., & Budiyanto. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA
CANOE COFFEE AND BISTRO. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, Volume 8,.
Ekowati, S., & Dkk. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA ELEVEN CAFE BENGKULU. JURNAL ILMIAH AKUNTANSI, MANAJEMEN & EKONOMI ISLAM (JAM-EKIS), VOLUME 1,.
Fuaddi, Husni, Dkk. 2023. Metodologi Penelitian Penyusunan Penelitian Kuantitatif, (Pekanbaru, Al Qalam Media Lestari.
Fuaddi, Husni & Rahmat Febriansyah. Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Siak Grosir Pekanbaru. Sharing: Journal of Islamic Economics Management and Business Univ. Vol. 2 No. 2 Desember Tahun 2023.
Fuaddi, Husni & Fitra Raya Ramaddan. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan J&T Express Cabang Kandis Riau. Jurnal Al-Amwal. Vol. 12 No. 2 Desember Tahun 2023.
Fuaddi, Husni & Ulfatu Rosida. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sesera Cafe Rumbai Pekanbaru. Jurnal MAPAN: Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi dan Perbankan. Vol. 3, No. 2, April 2023.
Fuaddi, Husni & Rafika Amenda. Pengaruh Komunikasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Lembaga Smart Fast Global Education Pekanbaru. Sharing: Journal of Islamic Economics Management and Business Univ. Vol. 2, No. 1, Juni 2023.
Fuaddi, Husni & Novita Sari. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Doclean Laundry di Kota Pekanbaru. Jurnal MAPAN: Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi dan Perbankan. Vol 3. No 1, Oktober 2022.
Fuaddi, Husni & Susila Marni. Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Nakamura Holistic Therapy Cabang Pekanbaru. Jurnal MAPAN: Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi dan Perbankan. Vol. 2, No. 2, April 2022.
Fuaddi, Husni & Ahmad Mulya. Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit Prima Kota Pekanbaru. Jurnal MAPAN: Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi dan Perbankan. Vol. 1, No. 1, Agustus 2021.
Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Hidayat, M. S. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COFFEE SHOP DI KOTA GRESIK. Jurnal
Manajemen Dan Start-Up Bisnis, Volume 6,.
Kotler, P., & Ketler. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Kotler dan Amstrong. (2008b). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih bahasa Bob
Sabran. Jakarta : Erlangga.
Limakrisna, N., & Purba, T. P. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Dalam Bisnis. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Lupiyodi, R. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa. jakarta: Salemba Empat.
Machfoedz, M. (2013). Pengantar Pemasaran Modern Akademi Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: YPKPN.
Moleong, L. J. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya. Nugroho, A. K. A. (2022). PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN HARGA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Waktunya
Coffee, Malang). UNIVERSITAS ISLAM MALANG.
Pariama, M., & Dkk. (2022). PENGARUH PROMOSI, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA
MBAKOY COFFEE UNAAHA. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, Vol.10. No, 103–108.
Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi.
Kedua. Jakarta; Salemba Empat.
Schiffman, Leon Dan Leslie Lazar Kanuk. 2009. Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Cetakan Keempat. Jakarta. Pt. Indeks.
Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta
Sutisna.(2002). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Penerbit PT.Remaja Rosdakarya: Bandung.
Setiyaningrum, A., & DKK. (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
Published
2024-02-03

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>